Hallo sobat bloger, kali ini saya akan mengulas masalah-masalah remaja sekarang nih, yang nakal yang berprestasi, bagaimana bisa sih?
Yuk kepoin artikel dibawah ini.....
Nakal? Hmm..
Pasti kalau mendengar kata diatas, pikiran kita langsung terbayang anak yang suka bandel, menentang peraturan yang ada, membantah perintah orang, dan masih banyak lagi macamnya.
Tapi pernahkan kita memikirkan apa penyebab mereka melakukan kenakalan-kenakalan seperti itu?
Pada dasarnya mereka sebenarnya memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi, mereka ingin mengexplorasi apa yang ada di sekeliling mereka dengan bebas dan tanpa halangan.
Tapi banyak dari kita (kalangan dewasa) tidak mengerti apa yang mereka inginkan, tapi kita hanya bisa menjudge bahwa mereka ini susah diatur, dan bertingkah semaunya, lebih parahnya lagi kita ini malah melarang, dan membatasi ruang kreatifitas mereka. Jika kita mau untuk mengerti tentang mereka, bisa jadi mereka inilah yang bisa merubah keadaan yang ada sekitar kita.
Seseorang itu ibarat permata lo sobat Bloger, semakin dipoles kreatifitasnya, maka kreatifitasnya itu semakin indah dan semakin menarik.
Disinilah tugas sebenarnya dari guru BK yang ada disekolah, dimana tugas BK itu membimbing dan mengarahkan mereka (siswa nakal) agar kreatifitas itu disalurkan kepada hal yang lebih positif dan tidak mengekang mereka, tapi disilah kita seharusnya memberi ruang gerak kreatifitas mereka untuk berkembang.
Hasilnya tidak bisa dinikmati dengan secara instan tetapi harus melalui proses yang harus dibimbing secara intens.
Jika itu dilakukan,
maka kata "Nakal" disekolah akan berganti menjadi "Kreatifitas".
Dan jika "Kreatifitas" itu di pupuk maka akan menjadi sebuah "Prestasi" yang akan membanggakan sekolah itu sendiri. Maka dari itu, janganlah suka menjudge orang yang susah diatur itu dengan sebutan "Nakal" tapi cobalah untuk mencari tau mengapa dia melakukan hal seperti itu, bisa saja orang yang kita sebut "Nakal" itu lebih ber"Prestasi" daripada kita ini.
Sekian dan semoga bermanfaat.
Comments
Post a Comment